Contoh Surat Resmi

Contoh surat resmi itu sebenarnya banyak sekali jika kita lihat secara mendalam, bisa untuk pendidikan, dinas, lamaran kerja atau juga pengunduran diri dari perusahaan anda.

Tidak bisa ditampik karena pada kehidupan ini kita memang membutuhkan suatu sistem secara resmi, dimana sistem tersebut mengharuskan menggunakan kosakata baik dan benar dalam kaedahnya.

Surat sendiri apabila pada artian terdapat 3 jenis, yaitu surat pribadi, surat resmi atau dinas serta surat niaga atau surat perdagangan. surat tersebut adalah surat yang disampaikan oleh sesuatu lembaga atau instansi pada seseorang ataupun pada lembaga lain.

Sesudah mengetahui definisi serta bagian-bagain surat resmi, waktunya anda mengetahui wujud surat dinas. di bawah ini adalah di antara contoh surat resmi yang diisi permintaan penyelenggaraan bazar.

Contoh Surat Resmi

PT OCIM MEDIA

Jl. Caringin No. 45/7 Bandung



Nomor : 005/PTIC/2013 Bandung, 20 Januari 2013

Lampiran : -

Perihal : Permohonan bazaar.



Yth. SD Babakan Ciparay

di

Yogyakarta


Dengan hormat,

Atas keinginan untuk menumbuhkan semangat belajar anak serta menambah wawasan dari buku kami, PT Ocim Media mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu untuk menyelenggarakan bazar buku di SD Babakan Ciparay. Bazar buku ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Bahasa yang akan dilaksanakan pada:

Hari : Selasa

Tanggal : 22 Januari 2013

Waktu : pukul 10.00-16.00 WIB

Demikian surat permohonan ini. Kami mohon kerja sama Ibu/Bapak. Terima kasih.


Wassalamualaikum wr.wb.

Pimpinan PT Ocim Media


(tanda tangan)


Ali Munandar, S.Kom.

NIP …

Tembusan:
Direktur Umum

Demikian bisa saya berikan pada kesempatan hari ini yaitu tentang contoh surat resmi, apabila ada pertanyaan, menambahkan atau sekedar ingin mendapatkan solusi terbaik silahkan berikan komentarnya.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive