Cara Membuat Artikel di Blogspot

Selamat datang semuanya berjumpa kembali dengan ocimblog.com karena pada kesempatan hari ini saya akan mencoba mengupas tentang cara membuat artikel di blogspot atau lebih di kenal blogger.com.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara membuat blog di blogger, jika anda sudah mengerti dengan pembahasan itu silahkan siapkan secangkir kopi panas dan cemilan untuk memulai belajar panduan mahir dalam blogspot dengan Ocim.

Hal pertama jika anda memang sudah siap mesti mempunyai akun blogger.com terlebih dahulu, caranya yaitu memiliki akun Gmail dari Google atau jika belum punya nanti akan saya terangkan bagaimana tahap demi tahap dalam mengaktifkannya.

Kita langsung saja masuk kedalam judul hari ini yaitu cara membuat artikel di blogspot, pertama anda silahkan masuk kedalam situs tersebut yaitu disini, kemudian klik tulisan Buat entri baru atau bahasa Inggrisnya Create a new post contohnya tampak pada gambar dibawah.

Cara Membuat Artikel di Blogspot

Jika sudah kita mesti mengenal dahulu tab tool yang berada di dalam editor blogger, akan saya persingkat dengan gambar bukan tulisan. Dimana fungsi editor tersebut bermacam-macam tergantung kita sendiri dalam segi penggunaannya, apabila tidak terlalu memerlukan lebih baik jangan semua kita coba karena bisa menjadi aneh pada postingan anda nantinya serta jangan asal mengedit apabila belum paham betul.

Cara Membuat Artikel di Blogspot

Dibawah ini adalah tool-tool yang saya lingkari merah diatas, fungsinya bisa anda baca pada keterangan di gambar tersebut.
Cara Membuat Artikel di Blogspot

Pada tahap terakhir apabila anda sudah yakin artikel tersebut akan di publikasikan kepada pembaca di seluruh dunia, silahkan klik tulisan Publikasikan atau Publish dalam bahasa Inggris. Maka akan muncul sebuah kotak berbagi google plus, itu bisa menjadi salah satu teknik SEO paling dasar bisa saya bahas disini.
Cara Membuat Artikel di Blogspot

Mungkin itulah sekelumit fungsi serta cara tentang menu post ediotr di blogspot, memang masih banyak belum saya terangkan disini tetapi pada postingan selanjutnya mudah-mudahan akan dibahas bagaimana cara mengoptimalkan menu pada blogger itu sendiri.

Terima kasih sudah berkunjung, jika ada pertanyaan terkait topik cara membuat artikel di blogspot silahkan kirim lewat kotak komentar kami atau melalui kontak form. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi semua terutama bagi anda yang baru ingin belajar seperti saya.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive