Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Jika kalian sudah pernah membaca postingan saya sebelumnya tentang cara membuat email di gmail maka pada saat ini pembahasannya akan menarik untuk di coba, mengapa demikian padahal biasa saja topiknya hehe.

Sejak dari dulu kita pasti hanya tahu situs yang memberikan layanan gratis untuk penyimpanan email seperti Gmail, Yahoo atau dari live. Maka pada kesempatan hari ini akan saya terangkan bagaimana jika ingin membuat suatu alamat email dengan domain kita miliki, contohnya anda sebelumnya mempunyai sebuah blog dan beralamat dengan domain TLD alias berbayar seperti .com, .net atau .web.id lalu bagaimana caranya bisa seperti email@ocimblog.com?

Kalau begitu langsung saja silahkan simak dibawah ini bagaimana langkah cara membuat email sendiri, namun contoh dibawah saya praktekan dari registar namecheap.com karena yakin anda pasti mempunyai akun di sana.

  1. Pertama silahkan masuk ke situs namecheap.com, lalu log in seperti biasanya.
  2. Kemudian pilih salah satu nama domain anda disana yang akan dijadikan custom email nantinya.
    Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri
  3. Ketika sudah masuk kedalam salah satu domain anda, kemudian lihat di sisi sebelah kiri dengan tulisan E-mail Management -> E-mail Forwarding Setup
    Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri
  4. Selanjutnya isi sesuai nama yang ingin anda gunakan, contoh dibawah ocim gunakan alamatnya menjadi email@ocimblog.com kemudian alamat forwardingnya menuju Gmail.com
    Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri
  5. Dengan seperti ini kita bisa membuat alamat email dengan profesional serta juga menjadikan alamat email asli tersembunyi.
Jika sebelumnya anda belum pernah mempunyai nama domain, mengapa tidak mendaftarkan secara gratis seperti .tk atau .cu.cc sebab di samping gratis anda bisa menggunakannya untuk membuat website gratis nantinya, mudah-mudahan saja nanti akan admin jelaskan bagaimana cara mendaftar dan mengarahkan DNS secara langsung ke layanan hosting gratis.

Ok kalau begitu pembahasan sederhana ini saya cukupkan sekian, jika ada dari anda ingin bertanya cukup kirim pesan lewat kotak komentar kami dibawah.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive