Hotel Unik Terbuat Dari Gorong Gorong

Selalu ada cara pihak hotel untuk menarik tamunya. Seperti yang dilakukan oleh Das Park Hotel di Ottensheim, Austria. Alih-alih menginap di kamar nyaman, tamu hotel malah tidur di dalam pipa gorong-gorong.


Das Park Hotel bukan sedang kehabisan kamar karena kebanjiran pengunjung, tapi kamar dari pipa gorong-gorong ini adalah ciri khas Das Park Hotel untuk menarik tamu.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menginap di hotel ini, jangan harap akan mendapatkan kamar super luas dengan fasilitas mewah.

Namun juga bukan berarti kamar di Das Park Hotel tidak nyaman. Malah beberapa tamu hotel yang pernah menginap di sini mengatakan, bermalam di hotel ini benar-benar menyenangkan. Jelas saja, hal tersebut mungkin karena tak ada hotel lain yang bisa menyediakan fasilitas unik seperti ini.

Ruang kamar di hotel ini memang cukup sempit, hanya memiliki diameter 2,6 meter saja, seperti yang detikTravel kutip dari situs resmi Das Park Hotel.

Namun, kamar yang mirip dengan tabung tersebut punya isi yang lumayan lengkap. Di dalamnya ada ranjang, lemari, hingga lampu tidur.

Ide gila ini lahir dari kepala pemilik hotel, Robb Anderson. Dirinya mengatakan kepada News Australia bahwa pipa-pipa tersebut ditemukan secara tidak sengaja.

Dirinya kemudian meminta izin kepada penduduk setempat untuk menyulapnya menjadi kamar hotel. Tenyata, ide tersebut mendapatkan jawaban positif. Lalu jadilah kamar hotel dari pipa gorong-gorong ini.

"Tabung itu hanya terbaring di sana dan tak berguna, sehingga suatu hari saya meminta izin untuk bisa menggunakannya," ungkap Anderson. "Mereka berkata 'ya', jadi kami memutuskan untuk membuat sebuah hotel," tambahnya.

Anderson mengaku saat ini sudah ada 20 pipa yang tersedia untuk para tamu hotelnya. Berhubung wisatawan yang datang dan ingin menginap makin banyak, diriya juga mengaku bukan tidak mungkin akan ada penambahan pipa untuk kamar lagi.

Semua keuntungan hotel yang sudah terkumpul saat ini juga dialokasikan untuk penambahan kamar tersebut.

Untuk bisa bermalam di dalam pipa ini, Anda harus membayar 23,8 Euro atau sekitar Rp 298 ribu pada hari biasa. Pada akhir pekan, harganya naik menjadi 43,6 Euro atau setara dengan Rp 547 ribu.

Sayangnya, saat musim dingin, Das Park Hotel tidak bisa menerima tamu, maklum, kamarnya yang sempit tidak bisa ditambahkan penghangat ruangan.

0 comments:

Post a Comment

Search

Loading...

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive