Cara Mengatasi Error 404 di Webmaster Google

Cara Mengatasi Error 404 di Webmaster Google - Cara mengatasi/memperbaiki error 404 di google webmaster tool atau cara menangani kesalahan perayapan/halaman not found di webmaster google atau cara agar halaman not found bisa hilang di google webmaster tool.
Error 404
Setelah posting tentang artikel blogging, kali ini saya akan posting artikel tentang SEO dan kali ini beranjak ke artikel cara memperbaiki error 404 di google webmaster tool. Cara ini saya dapatkan dari temen saya yang kebetulan juga sudah saya praktekkan dan berhasil. Berikut url nya (http://infonetmu.blogspot.com/2012/05/mengatasi-error-404-di-google-webmaster.html). Oke, biar lebih asyik, langsung saja berikut ini ulasannya..
Halaman not found atau sering disebut error 404 bisa terjadi karena kamu memasukkan URL yang salah pada link maupun menghapus konten yang kamu tulis, dan hal ini akan tampak di google webmaster tool pada blog wordpress halaman 404 not found bisa sangat mudah diatasi dengan bantuan plugin, misalnya smart 404 maupun 404 to start. Untuk tips mengatasinya ikuti tips seo teman saya berikut..
Lalu bagaimana cara mengatasi hal seperti itu bagi pengguna blogger? Blogger tidak se open source wordpress self hosting, jadi tidak ada jalan lain kecuali menghapus URL-URL not fount tersebut satu demi satu.
Capek dunk yah? Sangat capek.. Apalagi kayak blognya temen saya yang satunya lagi, yang SabarMuanas.Com itu, igin tahu berapa halaman 404 not found pada blog ini? Lihat gambar dibawah ini!
Error 404 Not Found
Wow.... itu belum seberapa, sebelumnya halaman not found pada blog teman saya yang infonetmu.blogspot.com lebih banyak daripada gambar diatas. SabarMuanas.Com memang master error ternyata, kok bisa yah halaman 404 blog ini sebanyak itu, jawabanya karena blog ini sebelumnya memang auto blog, jadi banyak sekali URL yang terbentuk 301 permanent link secara otomatis juga, dan itu hasil semenjak blog ini pindah ke blogger dan tidak didukung plugin2 lagi, akhirnya super banyak halaman 404 di blog ini.

Bagaimana dampak halaman 404 tersebut di SERP google? Pasti sangat buruk, reputasi blog kamu akan buruk dimata google webmaster, dan alhasil postinganmu tidak akan mendapat kursi terdepan pada hasil pencarian. Oleh karena itu kita harus mengatasi hal-hal seperti ini sebelum bertambah banyak, sehingga bisa meningkatkan nilai SEO kita. Baca: cara agar blog menjadi nomor 1 di Google.

Lalu bagaimana mengatasi masalah seperti ini? Untung nama temen saya sabarmuanas jadi setiap harinya saya dengan sabar menghapusnya secara manual, dan halaman 404 not found pun turun sedikit demi sedikit,dan sekarang tinggal 337389 page.

Buat yang ingin capek kayak saya, inilah cara menangani kesalahan perayapan atau error 404 di google webmaster tool yang melelahkan:

  • Login ke google webmaster tool.
    • Klik URL atau blogmu di google webmaster.
      • Klik Diagnostics.
        • Klik Crawl error dan copy URL2 yang error pada blogmu.
          • Setelah kamu copy silahkan masuk pada site configuration.
            • lalu klik crawler access.
              • Dan klik Remove URLs, lalu create new removal request.
                • Masukkan url url yang error klik continue.
                Menghapus 404 Not Found I
                • Setelah itu akan tampil dibawah ini dan klik submit request.
                Menghapus 404 Not Found II
                  • Belum selesei, kamu klik diadnostics, cari url2 yang error lalu klik mark as fixed.
                      Menghapus 404 Not Found III
                      Nah, saya kira cukup penjelasan mengenai cara mengatasi error 404 di webmaster google. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

                      0 comments:

                      Post a Comment

                      Search

                      Popular Posts

                      Powered by Blogger.

                      Blog Archive