Cara Membuat Like Box Facebook Valid XHTML

Cara Membuat Like Box Facebook Valid XHTML - Cara mengubah/merubah/menjadikan like box facebook menjadi valid xhtml atau cara agar like box fb/atribut/script like fb kita menjadi valid xhtml.
Valid XHTML
Setelah beberapa waktu lalu saya posting artikel mengenai cara membuat like box facebook di blog, maka selanjutnya di kesempatan yang baik ini saya akan mengulas artikel mengenai cara mengubah like box fb kita menjadi valid xhtml. Oke, langsung saja sobat..
Like box atau kotak suka terhadap suatu website telah banyak di pasang pada website dan blog-blog. Namun, apakah sobat udah mengecek kalau script FB tersebut valid XHTML? Sekedar info bahwa valid XHTML bagi sebuah website atau blog sangat diperlukan karena dapat meningkatkan dukungan website terhadap berbagai macam browser. Selain itu, dengan valid XHTML akan semakin disukai oleh crawler yang berasal dari google yahoo maupun bing,namun ada juga yang punya kepercayaan berbeda tentang hal ini, bahwa valid ato tidak sebuah web, tidak berkaitan dengan SEO, kamu percaya yang mana nih?
Daripada abu2 lebih baik dicoba aja yah, siapa tahu benar tidak ada salahnya juga kok. kembali ke bahasan. Script FB yang dibuat oleh developer facebook kenyataannya tidak valid dengan XHTML! Adakah cara untuk membuat valid script tersebut? Oh.. tentu ada sob! yuk kita bahas Sebenarnya membuat valid script FB like box tidaklah sulit karena bagian script tersebut yang tidak valid hanyalah karena penggunaan atribut-atribut yang tidak di dukung oleh XHTML. Nah.. Bagaimana cara menjadikan like box facebook menjadi valid XHTML?

Berikut Kodenya:
<div id="fb-root"></div>
<script type="text/javascript">
(function() {
var e = document.createElement('script'); e.async = true;
e.src = document.location.protocol +
'//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1';
document.getElementById('fb-root').appendChild(e);
}());
</script>
<div id="FbCont">
<script type="text/javascript">
<!--//--><![CDATA[//><!--
var fb = document.createElement('fb:like-box');
fb.setAttribute("href","Masukan alamat fan pages FB");
fb.setAttribute("show_faces","true");
fb.setAttribute("header","false");
fb.setAttribute("stream","false");
fb.setAttribute("width","200");
fb.setAttribute("font","segoe");
document.getElementById("FbCont").appendChild(fb);
//--><!]]>
</script>
</div>
Ganti yang di warnai merah dengan alamat fan pages FB punya sobat dan coba sobat cek website/blogkamu. Bagaimana? Mudah kan?
Nah, demikianlah postingan mengenai cara membuat like box facebook valid XHTML kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat semua.

Referensi: http://infonetmu.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-like-box-valid-xhtml.html

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive