Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel Dicopas

Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel Dicopas - Cara/trik memunculkan link/url sumber otomatis ketika artikel blog dicopy paste atau cara/trik membuat auto source link ketika artikel kita dikopas orang lain.
auto source link, link sumber otomatis
Setelah pada postingan sebelumnya Blogaul membahas trik tentang cara membuat link bergoyang di blog, maka di postingan kali ini saya akan membahas artikel yang masih berkaitan dan kali ini mengenai cara memunculkan link sumber otomatis ketika artikel blog dicopas. Oke langsung saja..
Menurut saya copas adalah hal yang wajar, terutama bagi blogger. Benar kan ?
Nah, namun jika kamu mengcopy paste artikel dengan tujuan untuk kamu publikkan maka etika yang tepat adalah cantumkan link sumber dari artikel tersebut. Nah kalian yang ingin artikel blognya ketika di copas lalu akan menampilkan sebuah link otomatis yang mengarah kepada artikelmu, saya akan berikan scriptnya, silahkan saja pasang di blogmu, bagaimana cara membuat link sumber otomatis ketika dicopas?  Berikut cara memunculkan auto source code ketika artikel blog dicopas:

  1. Login ke blog kamu. 
  2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
  3. Copy dan paste kode berikut tepat diatas kode <body> template kamu.

    <script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
  4. Lalu simpan.

NB : Ganti kode yang berwarna merah sesuai keinginan sobat. Misalnya: Sumber asli, source, copas dari, dan lain-lain. Untuk mengecek keberhasilan trik sobat ini, silahkan copas artikel blog sobat sendiri dan lihat hasilnya.
Demikianlah posting artikel mengenai cara menampilkan link sumber otomatis ketika artikel dicopas. Semoga bermanfaat buat semua.

Referensi: http://kangjem.blogspot.com/2012/04/cara-menampilkan-link-sumber-otomatis.html

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive