Bagaimana Sih Cara Mencintai Seseorang dengan Baik?

Bagaimana Sih Cara Mencintai Seseorang dengan Baik? -Allhamdulillah di postingan kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana Sih Cara Mencintai Seseorang dengan Baik? nah ilhamblog kali ini berbagi tentang serba serbi cinta nah mungkin sobat hutanmaya sedang mencintai seseorang dan tak tau  car mencintainya dengan baik maka dari itu saya akan berbagi caranya yang mungkin dapat membantu masalah sobat hutanmaya

Seorang wanita mengeluh,”Apa yang kurang dariku ? Semuanya sudah kuberikan tetapi mengapa ia selalu mengecewakanku?”.   Selanjutnya seorang pria  mengatakan,”Aku mencintai dirinya sedalam lautan, aku memberikan apapun yang kumiliki untuknya. Tapi mengapa ia tak bisa mencintaiku seperti aku mencintainya?” Dan masih banyak lagi keluhan-keluhan berbagai orang tentang hubungan cintanya.
Cinta itu butuh kedewasaan.
Mungkin semua tahu ada istilah Cinta Monyet. Cinta monyet adalah istilah yang dipakai untuk menyebutkan hubungan cinta antara ABG (remaja). Remaja belasan tahun dianggap belum mengerti tentang cinta. Ketertarikan satu sama lainnya membuat mereka menjalin hubungan asmara. Tentu itu suatu hal yang wajar dan alami sesuai dengan perkembangan kebutuhan psikologis dan biologisnya.  Ketika sepasang remaja dilanda cinta, tentu cinta mereka berkembang sesuai dengan perasaannya saja. Buat si wanita, perasaan menjadi nomor satu. Logika dikebelakangkan. Bahwa hubungan cinta itu akan mengarah kemana sama sekali tidak dipikirkan. Sedangkan untuk si pria biasanya memiliki cinta yang hanya  untuk membuktikan bahwa dia seorang lelaki yang bisa menahlukan wanita. Ini merupakan sifat alami karena gen pria memiliki  kecenderungan untuk menguasai lawan jenisnya. Si pria cenderung meminta si wanita melakukan apapun  yang diinginkannya. Dan kemungkinan besar si wanita tidak mampu memenuhinya akhirnya hubungan asmara mereka berlangsung singkat.  Dan akhirnya rasa cinta mereka menghilang seiring berjalannya waktu.
Jadi untuk mencintai seseorang kita membutuhkan kedewasaan dalam bersikap. Kedewasaan adalah suatu sikap yang mengkombinasikan antara logika, etika dan perasaan. Pemahaman rasa saling menghargai dan sikap untuk bisa saling mengalah biasanya sudah  tumbuh pada orang dewasa (biasanya menginjak usia ke 20 tahun). Jadi mungkin lebih baik bagi kita mempunyai hubungan asmara setelah menginjak usia 20 tahun.
Cinta membutuhkan keiklasan.
Selain cinta kepada lawan jenis juga ada cinta terhadap keluarga. Cinta seorang ibu kepada anaknya umumnya adalah cinta / kasih yang tulus iklas tanpa tendensi mengharapkan balasan sama sekali dari anaknya. Biasanya dikarenakan besar dan tulus cintanya seorang ibu akan melakukan apa saja demi kebaikan anaknya tanpa pamrih apapun. Si Ibu akan selalu memaafkan apapun kesalahan anaknya.  Itulah cinta yang sejati karena dilandasi rasa iklas.
Bila kita memiliki rasa iklas ketika mencintai pasangan kita biasanya kita akan sanggup mengalah untuk perbedaan kecil maupun perdebatan kecil.  Rasa sayang kita mengalahkan keegoan kita. Itu terbentuk dari rasa iklas yang ada. Dan bilamana hubungan itu berlanjut lama tapi akhirnya berpisah, biasanya tidak ada rasa dendam yang terjadi setelah perpisahan.  Keiklasan menyayangi akan menimbulkan Keiklasan untuk melepasnya.
So akhirnya bisa disimpulkan bahwa untuk menyayangi seseorang dengan bijak, diluar rasa tertarik kita pada fisik seseorang dan kepribadiannya, kita juga membutuhkan rasa iklas dalam menyayangi dan butuh kedewasaan mengiringi hubungan asmara tersebut.  Kedewasaan artinya selalu ada pertimbangan logika dalam berhubungan dan seyogyanya mempunyai target tujuan dalam hubungan itu.


Semoga Bermanfaat untuk sobat HutanMaya sekian postingan tentang Bagaimana Sih Cara Mencintai Seseorang dengan Baik? semoga berguna

0 comments:

Post a Comment

Search

Loading...

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive