Tragedi Bom Boston Marathon di Amerika Serikat

Sebuah kejadian tidak diduga di sebuah ajang lomba maraton di kota Boston, Amerika Serikat pada Senin waktu setempat. Sampai postingan ini dibuat sudah terdapat 3 korban tewas akibat pengeboman yang sudah terjadi.

Kabar yang didapatkan dari situs detik, korban tersebut berasal dari warga US dan dari pihak WNI sendiri tidak ada walau ada 2 orang peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Kita pasti bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi di negara super power itu, dengan pengaman paling ketat serta intelegensi profesional saja bisa kecolongan mengakibatkan 3 bom secara bersamaan meledak dan mengakibatkan hampir ratusan orang terluka berat dan ringan.

Ledakan sendiri saya lihat hanya berjarak sekitar 50-100 meter dari jarak para pelari dijalan, dan kekacauan pun terjadi setelah adanya bunyi letusan keras disebelah kiri para pelari tersebut.

Selain itu terjadi akibat pada bursa saham Wall Street, mengakibatkan turun secara drastis pada senin malam waktu setempat dan Indeks Dow Jones anjlok tidak seperti biasanya.

Mudah-mudahan saja para pelaku cepat tertangkap dan segera diadili sebab jika terjadi hal seperti ini lagi, bisa mengakibatkan kondisi tidak stabil akhirnya mengadu domba diantara negara Korea yang sedang panas akan perang saudara tersebut.

Tragedi Bom Boston Marathon di Amerika Serikat
Images by www.cbc.ca

Jika ada yang belum melihat coba anda lihat videonya pada video berikut ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive