Tips SEO: Promosikan Situs Dengan Pinterest

Berdasarkan situs berita dan saran media sosial, Pinterest telah memberikan 3,8 persen pengunjung lebih banyak dibanding LinkedIn, YouTube dan Google+. Sebagaimana perusahaan desain situs profesional maupun pekerja paruh waktu web desainer, kita dapat memperoleh peningkatan besar pada kunjungan dengan menggunakan Pinterest. Anda dapat melakukan pin kartu nama, infografik dan spanduk yang bisa mendorong kita sebagai seorang profesional yang berbakat, kreatif dan inovatif.

Sebelum membahas lebih mendalam ocim blog ingatkan apabila belum mempunyai akun silahkan baca postingan berikut tentang cara mendaftar di pinterest, karena jika sudah mempunyai akun disana pembahasan ini akan bersinggungan nantinya. Kalau begitu silahkan simak penuturan pribadi dari saya berikut ini.

Biografi

Pinterest memberikan banyak keuntungan untuk mencari inspirasi dan pengguna sering memanfaatkan pinboards untuk mencari perancang gambar, fotografer, penata rambut, ilustrator dan berbagai profesi lain dengan gaya uniknya. Kita dapat memudahkan mereka untuk mengetahui rancangan ataupun album photo dengan menambahkan biografi yang menggambarkan apa yang dikerjakan dan siapa kita.

Mengorganisir pekerjaan

Mengkategorikan pekerjaan sehingga menunjukkan kapabilitas materi iklan serta dengan gaya merupakan ide yang bagus. Seorang fotografer dapat menciptakan pin berbeda mencakup kondisi dan atau topik. Perancang grafis dapat mengatur pekerjaan mereka sesuai promosi, jenis produk, gaya desain, menengah atau industri. Seorang penata busana, make up artis atau penata rambut dapat menciptakan berbagai papan untuk rambut, kecantikan, pakaian atau topik lain yang tepat menurut pola kerja mereka.

Menambahkan keterangan

Setelah menambahkan pin, tambahkan keterangan kreatif terhadap gambar beserta beberapa informasi yang relevan. Jika mengikuti pelanggan yang juga menggunakan Pinterest, mention mereka dalam deskripsi, menambahkan nama penggunanya diawali dengan @. Mereka bisa sangat menghargai dan barangkali pin back. Untuk pengguna menengah, tambahkan # bersamaan dengan kategori gambar merupakan pilihan baik, seperti # jasaseo atau # webdesigner dengan deskripsi yang tepat. Pengguna yang mencari topik tertentu akan dapat dengan mudah menemukan jenis pekerjaan kita.

Penggemar dan para pengikutnya

Setelah mendapatkan banyak pengikut atau penggemar, balas dengan mengikutinya juga. Terhubung dengan user berbeda akan memperlihatkan kepada mereka bahwa anda berminat dalam karya mereka juga.

Menambahkan tombol Pinterest “Pin It”

Tambahkan tombol pin pada website atau blog anda, dimana kita menyimpan berbagai contoh pekerjaan atau gambar sebagai bagian strategi sosial media. Jika belum tahu silahkan salin kode tersebut dibawah ini:

Untuk pengguna blospot

<a class='pin-it-button' count-layout='horizontal' expr:href='"http://pinterest.com/pin/create/button/?url=" + data:post.url'>Pin It Now!</a>
<a href='javascript:void(run_pinmarklet())' style='margin-left:-93px; width:43px; height:20px; display:inline-block;'/>
<script src='http://assets.pinterest.com/js/pinit.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
function run_pinmarklet() {
var e=document.createElement('script'); e.setAttribute('type','text/javascript');
e.setAttribute('charset','UTF-8');
e.setAttribute('src','http://assets.pinterest.com/js/pinmarklet.js?r=' + Math.random()*99999999);
document.body.appendChild(e);
}
</script>

Untuk pengguna wordpress

simpan pada file footer.php code dibawah ini.

<script type="text/javascript">
(function() {
window.PinIt = window.PinIt || { loaded:false };
if (window.PinIt.loaded) return;
window.PinIt.loaded = true;
function async_load(){
var s = document.createElement("script");
s.type = “text/javascript”;
s.async = true;
s.src = "http://assets.pinterest.com/js/pinit.js";
var x = document.getElementsByTagName("script")[0];
x.parentNode.insertBefore(s, x);
}
if (window.attachEvent)
window.attachEvent("onload", async_load);
else
window.addEventListener("load", async_load, false);
})();
</script>

setelah itu cari file single.php dan simpan dimana saja sesusai dengan theme kamu.

<?php $pinterestimage = wp_get_attachment_image_src( get_post_thumbnail_id( $post->ID ), 'full' ); ?>
<a href="http://pinterest.com/pin/create/button/?url=<?php echo urlencode(get_permalink($post->ID)); ?>&media=<?php echo $pinterestimage[0]; ?>&description=<?php the_title(); ?>" count-layout="horizontal">Pin It</a>

Mungkin itu saja tips seo berkaitan dengan Pinterest, mudah-mudahan semuanya bisa memahami apa yang saya sampaikan.

0 comments:

Post a Comment

Search

Loading...

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive