Cara Memasang Google+ Comments di Blog

Selamat pagi semuanya pada kesempatan hari ini ocim blog akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara memasang Komentar Google plus di Blog, sebab informasi ini saya dapatkan beberapa jam yang lalu dengan lengkap disana ditulis dari awal sampai akhir tentang pengaturannya.

Bisa kalian lihat sendiri contoh nyata terlihat pada kotak komentar dibawah, memang jika dilihat kembali terlihat seperti kotak komentar bawaan dari blogger namun ada kelebihannya dalam segi kecepatan loading lebih unggul dirasakan sendiri.

Sama seperti kotak komentar dari Facebook dimana jika ada yang ingin memberikan komentar mesti terlebih dahulu login kedalam akun google+, jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu seperti panduan terdahulu milik kami disini.

Apabila sudah mengerti dengan apa yang sama sampaikan diatas, silahkan kita ikuti sedikit bagaimana caranya agar blog kamu juga bisa menggunakan fasilitas terbaru ini.

  1. Masuk ke Blogger.
  2. Klik pada "Google+" tab di Dashboard blog Anda.
    Cara Memasang Google+ Comments di Blog

  3. Upgrade ke Google+ jika Anda belum melakukannya.
  4. Aktifkan Google+ Komentar. Komentar yang telah dibuat pada posting Anda akan tetap bekerja di widget baru.
  5. Selesai.
Jika anda menggunakan custom domain dan tidak terdapat kode bawaan, silahkan paste code dibawah ini sesuai dengan yang diinginkan tentunya.
<div class='cmt_iframe_holder'
expr:data-href='data:post.canonicalUrl'
expr:data-viewtype='data:post.viewType'/>

Setelah berhasil kelebihan yang didapatkan adalah bisa mendapatkan backlink secara otomatis, tentunya juga beserta fitur tambahan lain seperti mentions post otomatis pada lingkaran Google+ pemberi komentar. Kita juga dapat memoderasi komentar yang ada, caranya yaitu mengklik drop down pada sebelah kanan, contohnya seperti dibawah ini.
Cara Memasang Google+ Comments di Blog

Sebagai blog author kita bisa menghapus pada laman blog, namun jika sudah dibagikan pada Google+ kita tidak bisa kecuali yang membagikan menghapusnya sendiri.

Mungkin itu saja informasi pada saat ini mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya, sebab dengan fitur baru ini bisa menjangkau komunitas blog dengan lebih luas lagi.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive