Cara Pasang Iklan Google Adsense di Blog

Cara pasang iklan di Blog sebenarnya gampang susah caranya, hal terpenting adalah iklan apa yang mau kita tampilkan nantinya. Apakah itu iklan dari luar seperti Google Adsense, Innity, Chitika atau Smowtion!

kalau memang ingin memasang iklan seperti di blog kalian yang pertama kita harus lakukan adalah daftar kelayanan PPC iklan tersebut, namun untuk pemula saya sarankan gunakan saja PPC Indo atau SITTI karena peraturannya yang tidak terlalu berat untuk blog yang masih kurang pengunjungnya. Karena apabila mendaftar menjadi publisher/penerbit Google Adsense atau kliksaya.com minimal pengunjung dan persyaratan yang harus dipenuhi 10k perbulan, tapi apabila akun anda di setujui tidak menutup kemungkinan penghasilan yang didapatkan juga masih minim alias sedikit.

Poin yang kedua yaitu memasang iklan buatan kita sendiri atau lebih dikenal banner, caranya gampang sekali kita hanya perlu membuat suatu banner atau gambar yang menandakan kalau gambar tersebut disewakan. contohnya seperti dibawah ini punya ocim blog yang diambil dari blog Kang Rohman

Cara Pasang Iklan di Blog Kita

Bagaimana sudah sedikit mengerti kang 2 hal yang sudah ocim beberkan diatas tentang cara pasang iklan di blog, yang terpenting ialah bagaimana caranya supaya blog yang kita akan dijadikan modal usaha tepatnya bisa ramai dikunjungi tentunya dengan beberapa persyaratan yang berlaku dari tiap-tiap PPC itu sendiri. Untuk melihat Google AdSense TOS silahkan lihat disini dan kliksaya, memang banyak sekali aturan yang mesti kita turuti dan apabila sekali kita melanggar bisa-bisa akan terkena banned atau mendapat surat cinta istilah populer warga adsense indonesia.

Cara Pasang Iklan di Blog Kita

Poin ketiga apabila kita sudah mendapatkan kode yang kita inginkan bagaimana cara pasang di blog kita, ada banyak tempat yang bisa kita manfaatkan seperti diatas blog atau header, didalam postingan dan disebelah postingan atau sidebar. Apabila kita mendapatkan kode dari Adsense apakah ingin menempatkannya di dalam postingan! kalau memang mau silahkan gunakan tool ini yang disebut Encode / Decode HTML Entities dan kalau tidak ingin pusing kita tinggal masuk ke blogger->dashboard->blog kalian->Design->Page Elements->Add a Gadget->pilih Adsense.

Tool sendiri sudah tersedia silahkan gunakan dibawah ini:


Untuk menambahkan di dalam postingan silahkan ikuti tutorialnya berikut ini:

  1. Masuk ke situs blogger.com
  2. Kemudian pilih Menu Template
    Cara Pasang Iklan Google Adsense di Blog
  3. Kemudian Backup terlebih dahulu template anda agar tidak hal yang di inginkan nantinya.
    Cara Pasang Iklan Google Adsense di Blog
  4. Jika sudah close lalu pilih tulisan edit HTML
    Cara Pasang Iklan Google Adsense di Blog
  5. Jika sudah silahkan cari kode <div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id' itemprop='description articleBody'> untuk template baru dan template lama silahkan cari <div class='post-body entry-content'>
    Cara Pasang Iklan Google Adsense di Blog
  6. Apabila sudah ketemu anda salin kode iklan dari masing-masing situs tersebut, misalnya jika code Adsense mesti menggunakan tool Encode / Decode HTML Entities karena jika tidak ketika di simpan maka akan terjadi error. Namun beberapa PPC ada yang sudah langsung di pakai tanpa harus kita encode terlebih dahulu.
  7. Selesai.

Selesai postingan ocim blog kali ini tentang Cara Pasang Iklan di Blog mudah-mudahan dapat dimengerti dan tidak bingung, apabila masih ada yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan pesan dikomentar bawah postingan ini terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive