Blog Gratis Selain Blogspot dan Wordpress

Blog Gratis Selain Blogspot dan Wordpress - Blogging telah muncul sebagai salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan penghasilan bagi pekerja paruh waktu, itupun jika anda memiliki sebuah blog yang pengunjung hariannya terbilang lumayan. Maka semua itu dapat membantu anda untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari walau memang tidak terlalu besar. Tentu saja semua itu anda lakukan sendiri tidak ada tekanan dari atasan atau klien, ingat bahwa anda sendiri yang menjadi bosnya.

Blogger harus mengetahui berbagai sumber informasi terkait hal gratis dan berbayar yang akan membantu mereka dalam meningkatkan fungsionalitas blog, kunjungan atau hal lain yang berkaitan dengannya. Salah satu sumbernya adalah CMS (Content Management System) yang menawarkan blogger untuk mengelola posting blog tanpa mengetahui jenis pemrograman web.

WordPress adalah salah satu CMS yang tersedia secara gratis dan paling banyak digunakan untuk sarana blogging. Sesuai dengan rata-rata pengguna, lebih dari 17% dari blog yang dibuat menggunakan wordpress. Tapi ada banyak platform blogging lain yang dapat melayani para blogger. Semua mesin CMS selain wordpress memiliki spesifikasi sendiri maupun pro dan kontra. Kalau begitu marilah kita menelusuri cms lain itu dari daftar Blog Gratis Selain Blogspot dan Wordpress dibawah ini.

10 Alternatif Blog Gratis Selain Blogspot dan Wordpress


Blogger Indonesia

Blogger Indonesia adalah layanan penerbitan blog dari ocim media dibuat untuk para penulis di seluruh dunia, dengan fasilitas lengkap setidaknya bisa memudahkan anda semua dalam menjalin silaturahmi lewat tulisan.

CMSMadeSimple

CMSMadeSimpleCMSMadeSimple adalah sesuatu yang menurut saya fleksibel, tidak mengganggu dan membantu Anda untuk membuat website yang bagus. Seharusnya memberikan perangkat untuk membantu blogger awam melacak kontennya, sementara membiarkan webmaster yang lebih berpengalaman menangani tampilan dan nuansa. Hal ini juga seharusnya bisa menyediakan tool untuk membuat hal-hal yang berulang-ulang. Seperti, misalnya kolom berita.

GetSimple CMS

GetSimple CMSGetSimple merupakan sebuah XML berbasis lite Content Management System. Untuk menyamai cms yang terbaik di kelas pengguna antarmuka, mereka telah memuat berbagai fitur yang setiap website perlukan. GetSimple benar-benar cms termudah untuk mengelola website bisnis kecil.

LifeType

LifeTypeLifeType mendukung beberapa blog dan pengguna, manajemen media, generasi konten standar, clean URLs dan dukungan untuk menambahkan subdomain. LifeType dirilis di bawah lisensi GPL, dan membutuhkan PHP dan MySQL untuk bekerja.

Drupal

DrupalGunakan Drupal untuk membangun segala sesuatu dari blog pribadi untuk aplikasi perusahaan. Ribuan pengaya modul dan desain memungkinkan membangun situs yang bisa dibayangkan sendiri oleh anda. Drupal adalah gratis, fleksibel, kuat dan terus ditingkatkan oleh ratusan ribu orang bersemangat dari seluruh dunia.

Tumblr

TumblrTumblr adalah sebuah platform microblogging dan situs jaringan sosial, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengirim konten multimedia dan lainnya ke blog dalam bentuk singkat, bernama "tumblelog." Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain, serta membuat blog mereka menjadi pribadi (tidak sembarangan orang bisa melihatnya). Banyak fitur website dapat diakses dari interface "dashboard", di mana pilihan untuk mengirim konten dan posting blog dapat digunakan.

Expression Engine

Expression EngineBeberapa situs terbaik di dunia didukung oleh ExpressionEngine. Ini adalah bukti bahwa mereka layak mendapatkan kepercayaan dari banyak kalangan web profesional serta fleksibilitas dari ExpressionEngine. Lihatlah karya mereka dan cobalah oleh anda sendiri.

FlatPress

FlatPressFlatPress merupakan open source sesuai standar multi-bahasa extensible mesin blogging yang tidak memerlukan DataBase Management System saat bekerja. Anda tidak perlu MySQL karena FlatPress menyimpan semua konten pada file teks. Yang Anda butuhkan adalah beberapa web space mendukung PHP4 (atau yang lebih baru).

PyroCMS

PyroCMSPyroCMS terbilang sederhana, fleksibel, komunitas berbasis Content Management System dibangun dengan CodeIgniter kerangka PHP. CMS itu asli dikembangkan oleh Phil Sturgeon pada tahun 2008 untuk berbagai proyek lepas pribadi maupun komersial dan terbilang kasar selama beberapa tahun harus menjadi sistem yang sangat berguna untuk membuat situs sederhana secara cepat. Pada tahun 2009 CMS ini dirilis open source di bawah nama PyroCMS, diambil dari Phil pada saat itu "thepyromaniac".

Joomla

JoomlaJoomla! adalah Sistem manajemen konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performansi, RSS, blogs, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.

Bagaimana kalian tertarik ingin mencoba dari Blog Gratis Selain Blogspot dan Wordpress yang telah saya berikan! Apapun mesin yang sedang anda gunakan saat ini semuanya adalah terbaik, tinggal kita sendiri mengelolanya agar lebih baik lagi. Sebenarnya masih banyak lagi namun pada kesempatan kali ini hanya itu saja untuk anda coba gunakan, terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk meninggalkan beberapa kata menyikapi postingan berita terkini kali ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive