Google Sites - Wiki dan Situs Web gratis

Google Sites - Wiki dan Situs Web gratis - bila kalian telah jemu dengan situs berbasis blogger atau wordpress, kalian dapat mencobanya dengan google sites. apa itu website google ! website google yaitu langkah gratis serta gampang untuk bikin dan sharing halaman situs.

Google Sites Websites Gratis dari Google

sekali lagi, sebelum saat bikin website di google sites, yakinkan bahwa anda sudah mempunyai account google. bila belum, bikin dulu account google melewati pendaftaran google mail. e-mail ini lalu dapat bermanfaat kedepannya, saat anda dapat lakukan konfirmasi pendaftaran.

sesudah anda mempunyai account google, akses portal google sites melewati alamat http://sites.google.com. halaman log-in google sites serupa dengan google mail atau gmail.

di segi kanan, anda dapat dapatkan kotak log-in. isikan nama account gmail anda di kotak e-mail, namun sandi atau password email Anda di kotak sandi.

jika log-in sukses, langkah setelah itu yang perlu anda kerjakan yaitu seperti berikut :

  1. Klik tombol Create Site. pada halaman setelah itu anda dapat disodorkan pilihan template website. jika anda pingin membangun website pribadi anda dari 0 – bhs kerennya, start form scracth – silahkan tentukan blank template. walau demikian, bila pingin bergerak lebih cepat, anda dapat menentukan di antara dari beragam opsi template yang disiapkan.
  2. pada halaman tersebut, umumnya cuma ditampilkan lima template terhitung blank template. bila template yang anda kehendaki tak ada di situ, klik browse the gallery for more. anda dapat diarahkan ke halaman lain yang spesial menghidangkan pilihan template. untuk step ini, dianjurkan anda menentukan blank template.
  3. janganlah lupa namai website anda pada kotak name your site. dengan otomatis, nama website anda dapat diubah jadi alamat website pada kotak your site will be located at this url. contohnya, website anda dinamai sebagai awan’s situs maka di kotak alamat website, otomatis dapat tertulis http://sites.google.com/sites/ocimnet. walau demikian, anda dapat merubah sendiri alamat ini. contohnya, anda pingin ganti alamathttp://sites.google.com/sites/ocimnet tersebut menjadi http://sites.google.com/sites/kocim. cukup klik pada kotak alamat website lantas hapus alamat yang otomatis dibuatkan tadi. ubah dengan alamat yang anda kehendaki.
  4. langkah yang paling akhir yaitu tikkan kembali huruf-huruf captcha yang ada dibagian bawah. masukkan kembali huruf-huruf tersebut pada kotak yang ada. jika seluruh langkah sudah dilewati, klik tombol create site.

Mungkin itu saja yang bisa ocim berikan untuk anda semua, terima kasih sudah membaca tulisan terbaru ini tentang Google Sites mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive