Cara Memasang Twitter Buttons di Blog

Twitteran - Salah satu teknik meningkatkan follower twitter yaitu dengan memasang twitter buttons di blog sobat. Pemasangannya cukup mudah, kamu tinggal menaruh kode javascript yang berasal twitter pada blog saja. Kode javascript tersebut dapat diambil disini. Jika masih bingung cara mengeditnya bisa mengikuti petunjuk yang saya tulis dibawah;

1. Masuk ke http://twitter.com/about/resources/buttons

2. Ada 4 pilihan button yakni Share a link, Follow, Hastag, dan Mention.

3. Dicontoh ini saya memilih button "Follow'

4. Pada "option" isilah username kamu pada kotak yang disediakan, centang beberapa pilihan yang ada jika kamu menginginkannya. (lihat gambar)

5. Copy kode yang ada "Preview and code".

6. Paste kode tersebut di blog, Jika kamu menggunakan Blogger, maka ditaruh di Layout >> Add a Gadget  >> HTML/Javascript. Jika sudah maka hasilnya akan terlihat seperti yang ada di sidebar blog ini.

7. Misalkan ingin menambahkan jumlah follower disamping tulisan follow, kamu cukup mengganti tulisan data-show-count="false" menjadi data-show-count="true"

Itulah tadi Cara Memasang Twitter Buttons di Blog, Untuk pilihan button lain, pengisiannya tidak jauh berbeda dengan contoh diatas. Jika masih kurang jelas bisa bertanya melalui kotak komentar dibawah. 

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive