Cara Membuat Blog di Wordpress.com

Cara Membuat Blog di Wordpress.com mengizinkan kamu untuk berbagi pemikiran, proyek atau cerita dengan seluruh dunia.

Mengatur sebuah blog mudah bahkan jika Anda adalah seorang pemula lengkap. WordPress.com merupakan platform blog gratis dan fleksibel sehingga dimuat dengan berbagai pilihan kustomisasi dan Anda bisa memiliki blog WordPress.com membuat dan menjalankan hanya dalam waktu beberapa menit kemudian mengatur tampilan dan fungsinya dan mulai memposting blog entries.

Cara Membuat Blog di Wordpress.com

  1. Kunjungi WordPress.com dan klik tombol "Get started here" disebelah kiri atas.
  2. Masukkan alamat situs untuk situs anda nanti. Blog akan disimpan pada WordPress.com dimana nantinya kita akan mempunyai alamat situs "O.wordpress.com", dimana "O" adalah nama yang dipilih oleh kita sendiri. Sistem tersebut memungkinkan pengguna mengetahui apakah nama yang dipilih atau diinginkan sudah ada atau diambil, sehingga terus berusaha sampai sistem menemukan yang kita inginkan.
  3. Ketikkan username dan memasukkan password dua kali.
  4. Masukkan alamat email anda, pilih bahasa blog, lalu klik "Create Blog".
  5. Periksa Inbox Email kita dan cari sebuah pesan dari WordPress.com. Klik link aktifasi terdapat dalam email untuk menyelesaikan pembuatan blog.
Cara Membuat Blog Wordpress


Postingan
  1. Memuat panel admin blog kamu dengan mengetikkan alamat URL berikut di address bar web browser: "ocimblog.wordpress.com/wp-admin". Ganti "ocimblog" dengan nama blog. Login ke panel admin blog kamu dengan mengetikkan username dan password.
  2. Klik pada "Posting" di kolom kiri dan pilih "Add New."
  3. Masukkan judul untuk posting baru dan ketik posting di kotak besar di bawah ikon editing. Gunakan ikon ini untuk mengubah tampilan teks, mereka sangat mirip dengan alat yang ditemukan dalam pengolah kata tradisional. Misalnya untuk pusat-align bagian dari posting Anda, pilih sebuah frase atau kalimat dengan mouse, kemudian klik ikon "Align Center".
  4. Klik tombol "Publish" untuk mempublikasikan posting baru di blog kita.
Ketika membuat sebuah blog baru, WordPress.com secara otomatis mempublikasikan postingan standar "Hello World!". Anda bisa menghapus posting itu dari dalam panel admin dengan mengklik "Posts," lalu pilih posting "Hello World!" dan klik "Delete."

Masukkan file audio, gambar atau film ke dalam tulisan dengan mengklik ikon di samping "Upload/Insert" pada halaman Posting Add New. Mungkin itu saja postingan kali ini tentang Cara Membuat Blog di Wordpress.com, terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive