Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Tips cara merawat kulit wajah merupakan suatu dilema, sebab tidak semua berpikir kalau ini penting dilakukan. Saat bagian tubuh seorang remaja berubah, ia mungkin merasa dirinya mengalami kulit wajah berminyak dan jerawat.

Walaupun anda ini masih muda, kita bisa belajar bagaimana merawat kulit untuk melawan gejala akibat masa penuaan serta membuat kulit wajah indah walau bertambah usia. Merawat kulit saat masih remaja penting sangat sederhana, kita bisa menggunakan pembersih wajah dan pelembab dengan harga terjangkau.

Menggunakan tabir surya saat kita sedang berada di ruangan terbuka langsung terkena sinar matahari. Hal ini bisa menjaga agar kulit terhindar dari penuaan dini, karena sebagian besar efek kerusakan akibat sinar matahari dilakukan pada saat kamu masih muda. Gunakan tabir surya yang mempunyai kadar paling tidak 15 SPF, bisa membuat kulit dari penuaan dini juga memperkecil kemungkinan menderita kanker kulit.

Jangan pernah memencet atau memecahkan jerawat dengan tangan, hal ini dapat mengakibatkan bekas luka. Jika memiliki kulit berminyak, jangan gunakan sabun batangan biasa pada wajah untuk membersihkan. Coba gunakan pembersih berbahan dasar gel yang bisa ditemukan di apotek setempat. Jangan lupa termasuk di dalamnya bahan yang disebut asam salisilat, yaitu dapat memerangi jerawat.

Tips Perawatan Kulit Wajah Remaja
image by picasa web

Bahkan ketika sudah lelah di malam hari, hapus semua riasan sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan riasan, hal ini dapat menyumbat pori dan bisa menyebabkan jerawat. Setelah dengan benar membersihkan wajah, oleskan pelembab yang bebas minyak (SPF 15 atau lebih) lalu oleskan sebelum tidur. Jika kamu adalah salah remaja yang menderita kulit berminyak, gunakan pelembab pada pagi hari saja.

Mungkin itu saja sedikit tips cara merawat kulit wajah dari kami, mudah-mudahan semuanya ada manfaat serta hasil positif.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive