Cara Membuat Anchor Link

Cara membuat anchor link pada suatu halaman situs merupakan salah satu hal paling umum dalam dunia blogging atau SEO, sebab dengan hal seperti ini kita bisa memberikan sebuah link tautan kepada postingan lainnya.

Tidak semua situs bisa disisipi anchor, mengapa demikian? Sebab pemilik situs berpikir jika memberikan otoritas mengijinkan orang lain menaruh Anchor Link maka bisa dijadikan suatu tempat untuk spamming, banyak tokoh seo profesional membicarakan bagaimana cara terbaik namun kembali lagi bahwa tautan seperti ini bisa meningkatkan serp dimata mesin pencari.

Namun jangan khawatir sebab banyak sekali situs atau blog dapat kita gunakan untuk menaruh tautan, memang terkadang banyak orang marah sebab malah menjadi spam karena tidak memakai etika ketika menaruh tautan.

Ada beberapa website dimana bisa mengubah tanpa harus mempunyai akun, atau juga halaman tersebut tidak diproteksi hanya untuk penggunaan pribadi. Contohnya web tipe wiki dimana kita bisa mengubah tautan pemilik lain dengan situs kita, nah itu yang menjadikan ketidaksukaan mengapa malah dijadikan suatu persaingan tidak sehat.

Cara membuat anchor link

Langsung saja silahkan lihat dibawah ini beberapa cara kita menaruh tautan dengan gaya Anchor Link.

HTML anchor tag

Kode
<a href="http://www.ocimblog.com">Berita Terbaru</a>
Hasil
Berita Terbaru

BBCode

Kode
[url=http://www.ocimblog.com]Berita Terkini[/url]
Hasil
Berita Terkini

Sebenarnya masih banyak juga tipe lainnya tapi saya belum sempat mencari, mungkin pada kesempatan berikutnya saya akan membahas lebih detail terkait hal ini. Namun pada umumnya HTML anchor tag paling banyak dipakai didalam situs di internet, coba saja telusuri beberapa situs pasti menggunakan hal serupa.

Terima kasih sudah berkunjung walau pembahasan cara membuat anchor link kali ini singkat tapi mengena menurut pribadi, jangan lupa mampir kembali dilain waktu.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive