Cara Memasang Histats di Blog

Selamat datang kembali sobat semuanya karena pada saat ini saya akan membahas tentang situs histats, selain itu ocim blog juga tidak lupa bagaimana cara agar bisa di pasang pada blog kalian dengan mudah.

Panduan seperti ini sepertinya sudah banyak sekali namun mengapa tidak jika kita bahas kembali, terutama bagi para blogger yang masih baru dalam berkecimpungan di dunia online. Pasti setidaknya ingin juga mempunyai suatu data statistik agar bisa mengetahui jumlah pengunjung secara real time, berbeda jika menggunakan statistik dari blogger kita sendiri tidak tahu pasti dalam satu hari ada berapa orang yang mampir.

Untuk itu kalian bisa menggunakan layanan gratis dari histats dimana fungsi serta fiturnya membuat sangat membantu kita, apalagi yang saat ini mempunyai pengunjung banyak tentu ingin segera memasangnya langsung.

Kalau begitu langsung saja silahkan lihat dibawah ini cara memasang histats di blog dengan mudah, pastinya dengan gambar karena memudahkan anda nantinya.

  1. Pertama silahkan masuk kedalam situs resminya disini.
  2. Kemudian lihat di tengah sebelah kanan ada suatu form untuk memasukan alamat situs kita tetapi jangan memakai http://, langsung saja seperti www.ocimblog.com lalu klik tombol Register.
    Cara Memasang Histats di Blog
  3. Setelah itu kita isi data sebelumnya, contohnya seperti gambar yang sudah saya buat dibawah:
    Cara Memasang Histats di Blog
  4. Jika semua form login data sudah di isi langkah selanjutnya klik tombol Register kembali, maka akun anda sudah berhasil dibuat.
  5. Selanjutnya lihat di sebelah kanan atas jika belum mempunyai blog, jika sudah langsung saja klik situs yang sudah di daftarkan sebelumnya seperti ini.
    Cara Memasang Histats di Blog
  6. Lalu lihat di sebelah kanan atas Counter Code - add new counter dan pilih code sesuai keinginan kamu tadi.
  7. Jika sudah ambil code tersebut, caranya pilih semua dan copy
    Cara Memasang Histats di Blog
  8. Masuk ke blogger.com, lalu ke menu layout dan masukan code tadi pada gadget HTML/JavaScript.
    Cara Memasang Histats di Blog
  9. Selesai tutorial kita pada hari ini.

Jika ada dari kalian yang masih bingung silahkan tinggalkan pesan tentang cara memasang histats di blog, untuk memasang di wordpress selfhost sama saja caranya kita masuk ke Appearance -> Widget-> text or HTML dan paste kode tadi.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive