Cara Mencari Nomor ID Facebook

Facebook merupakan situs dibuat untuk menghubungkan orang di seluruh dunia dan mengijinkan mereka berbagi informasi, minat, peristiwa dan foto. Banyak fitur di sana yang mengijinkan kita melindungi terhadap privasi dan keamanan. Ketika membuat akun sistem tersebut otomatis akan memberikan pemakai sebuah nomor identifikasi, dikenal dengan ID Facebook.

Pembaruan terakhir dilakukan pada tahun 2009 menurut admin ocimblog, url pengguna lama telah digantikan dengan sebuah username yaitu ditentukan dari pilihan setiap user.

Lantas untuk apa kita susah-susah ingin mendapatkan hal tersebut! Tujuan pertama bagi para blogger adalah agar bisa di gunakan pada sistem komentar di blog, atau juga ingin membuat suatu aplikasi berbasis API FB developer serta sebagainya.

Untuk menemukan nomor ID Facebook masih memungkinkan tentu dengan cara mudah dan sederhana, untuk itu silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

  1. Buka situs Facebook dan masukan alamat email/username serta password jika belum sempat log in.
  2. Klik pada kata "Timeline" yang bisa ditemukan pada bagian atas kanan halaman. Hal ini akan membawamu ke halaman Timeline pribadi.
    Cara Mencari Nomor ID Facebook
  3. Akan terlihat beberapa tab seperti "Friends" "Photos," "Likes" dan "Followers" tampil di bagian navigasi atas. Klik pada tab "Photos" lalu pilih Album dapat dilihat pada menu.
    Cara Mencari Nomor ID Facebook
  4. Klik salah satu dari foto di album setelah foto sudah terbuka, lalu gerakkan mouse pada baris URL di browser (tempat biasa mengetikkan alamat Web).
    Cara Mencari Nomor ID Facebook
  5. Pindahkan kursor hingga akhir URL, bila diperlukan. Ada beberapa nomor dapat dilihat. Cari serangkaian angka. Mungkin terdapat lebih dari satu seri nomor dalam URL. Temukan angka seperti gambar yang sudah saya berikan dibawah ini.
    Cara Mencari Nomor ID Facebook
  6. Selesai.

Selain cara di atas anda juga dapat menggunakan tool seperti find my facebook id karena cukup mudah, kita tinggal memasukan alamat profil fb kita disana seperti ini https://www.facebook.com/kocim. Bagaimana sekarang tidak bingung bukan jika ingin mendapatkan ID facebook, silahkan tinggalkan komentar jika masih bingung.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive