Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi bisa menjadi salah satu permasalahan kesehatan paling tak menyenangkan bahkan membuat orang akan jadi malas makan. Pengobatan tanpa resep memang bekerja baik untuk beberapa penderita, namun tidak setiap orang bisa berhasil.

Memang pada jaman dahulu orang tua kita suka menggunakan tumbuhan-tumbuhan di hutan, berbeda dengan era sekarang sebab tubuh kita tersebut sudah banyak terkandung zat berbahaya yang membuat obat tradisional menjadi sia-sia saja.

Tips berikut cukup manjur untuk mengurangi sakit setidaknya, namun ocimblog.com sarankan segera pergi ke dokter gigi jika nanti bertambah parah. Cobalah beberapa cara alami mengobati sakit gigi dibawah ini.

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi
Images by Picasa

Minyak Cengkeh
Satu dari pengobatan paling tua untuk sakit gigi sebelum obat modern datang yaitu minyak cengkeh. Hal ini bisa dibeli di apotik serta secara sederhana dipakai secara langsung pada gigi yang sakit. Efek itu biasanya langsung seketika, tetapi pastikan tidak untuk menaruh terlalu banyak atau membiarkan sebab jika masuk ke gusi bisa menyebabkan rasa terbakar.

Benang Gigi
Membersihkan gigi dengan benang bukan merupakan obat alami semata, namun sekalipun jarang menggunakan benang gigi hal tersebut bisa untuk merawat kebersihan gigi anda. Sedikit demi sedikit makanan akan terperangkap dan tersangkut didalam gigi, dengan cara ini makanan akan dibersihan agar tidak terlalu menjadi biang masalah di kemudian hari.

Es
Menggunakan es lalu menaruhnya pada lap bisa untuk meredakan sakit saat itu juga, tetapi tidak menjadi obat mujarab untuk kesembuhan secara keseluruhan.

Bawang
Memakan bawang dalam sehari bisa menjauhkan sakit gigi. Sebab kadar di dalam bawang dikenal bisa membunuh bakteri di dalam mulut. Ketika tengah menderita sakit gigi, coba letakkan sepotong bawang mentah pada bagian dalam mulut di dekat daerah yang terkena. Hal ini bisa mengurangi nyeri dengan cara menghancurkan kuman serta membuat nyeri tidak terlalu.

Jeruk Nipis
Mengkonsumsi jeruk nipis mentah termasuk kulitnya, sudah membuktikan membantu sebagian orang. Sebab jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C, namun tidak memiliki cukup tingkat keasaman dengan lemon.

Ketimun
Ambil sebuah mentimun dan potong menjadi irisan kecil, lalu tempelk dan tekan potongan itu ke gigi yang terasa sakit. Penggunaan mentimun lebih efektif apabila telah didinginkan di kulkas, khasiatnya adalah untuk membuat mati rasa gigi tersebut.

Mungkin itu saja informasi dari kami untuk meredakan sakit, memang teori sangat gampang jika tidak di praktekan sendiri oleh penderita. Saran paling baik ialah segera pergi ke puskesmas atau dokter terdekat, sebab jika di biarkan bisa menghambat kegiatan lalu merusak konsenstrasi kerja.

Terima kasih sudah berkunjung serta membaca postingan terbaru tentang cara alami mengobati sakit gigi, sebagian sumber saya dapatkan dari pengalaman sendiri jadi semua saran sudah di coba.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive