Tips Cara Berhenti Merokok

Tips cara berhenti merokok memang tidak seperti membalikan telapak tangan, tapi anda sudah tahu bahwa merokok itu buruk bagi kesehatan.

Rokok dapat mengakibatkan penyakit jantung, emfisema dan kanker paru-paru, juga mempengaruhi kesehatan mulut dan kulit. Merokok bisa berbahaya bagi anak di dalam janin jika sang ibu gemar menghisap rokok saat hamil karena merupakan kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan dalam sekejap.

Ada beberapa program yang bisa membantu kita untuk berhenti, tapi salah satu persoalan utama sering gagal adalah menghilangkan dorongan untuk merokok. Bebebrapa dibawah ini mungkin sedikitnya dapat membantu untuk menahan keinginan sampai akhirnya berhenti secara total.

Ocim sendiri memang seorang perokok yang sampai saat ini berjuang untuk menyingkirkan barang satu ini dari kehidupan, namun semuanya butuh niat serta kemampuan tinggi dalam praktek nyatanya. Memang sangat sulit jika niat kita tersebut sebatas setengah-setengah tanpa adanya dorongan moral dari orang sekitar, maka dari itu coba untuk menyimpan suatu harapan besar agar bisa terhindar dari hal seperti ini.

Cara Berhenti Merokok
Images by Picassa Web

Tips Cara Berhenti Merokok

  1. Cobalah untuk mengunyah permen karet atau menggigit sedotan, agar keinginan untuk merokok dapat terlupakan karena mulut anda akan disibukan dengan hal seperti itu.
  2. Mengatur jadwal kegiatan sehari-hari agar tubuh kita selalu bergerak.
  3. Coba makan tetapi jangan terlalu kenyang karena setidaknya bisa mengurangi.
  4. Bicaralah dengan dokter tentang terapi penggantian nikotin, beberapa ada seperti sirup, pil, permen dan inhaler.
  5. Membuat tulisan dimana hal positif terjadi setelah tidak merokok kembali.
  6. Bergabung kedalam suatu komunitas dimana fokus terhadap pengendalian rasa ingin menghisap rokok.
  7. Membersihkan rumah atau ruangan.
Mungkin itu beberapa tips tips cara berhenti merokok dari pengalaman beberapa orang, setidaknya bisa membuat kita berpikir jika hal ini tidak berguna dan malah membuat kita menambah buruk kesehatan.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive