Membuat widget user online dengan who's amung

User online widget nampaknya menjadi salah satu widget wajib blogger saat ini. Hampir semua blog dan website memasangnya. Dengan widget ini pengunjung dapat melihat berapa orang yang sedang online saat itu di blog atau website. Saya pasang widget whos amung us. Selain itu, masih banyak situs lainnya yang menyediakan widget user online. Anda dapat mencarinya di google dengan keyword "user online widget" atau "user online status" atau "user online". Silahkan pilih widget dari situs mana yang akan anda pasang pada blog anda.

Secara umum, widget ini sangat mudah dipasang. Biasanya anda diharuskan mendaftar dulu untuk membuat akun. Proses pendaftaran pun sangat mudah, cukup dengan email saja. Bahkan ada yang tidak memerlukan pendaftaran. Setelah itu anda akan diberikan script user online status yang siap untuk dipasang. Nah, selain user online status dari whos.amung.us masih ada lagi yang lain seperti radarURL.com, whosread.com, 24counter.com, widgetbox.com, histas.com, dan banyak situs lainnya.

Oke, misalnya kita pakai user online status dari whos.amung.us karena widget ini termasuk yang terbaik dan teraman dari widget user online status lainnya yang ada di internet. Sekarang cara pasang widget nya seperti ini :


1. Login ke blogger dengan id anda. Setelah itu tinggalkan sebentar
2. Kunjungi situs whos.amung.us
3. Klik Showcase pada daftar di sebelah atas
4. Klik Color Me lalu klik color wheel
5. Halaman berikutnya, pada Already have a map, or our widget? klik button No
6. Berikutnya silahkan pilih widget color dan font color. Akan ada preview untuk melihat widget. Sesuaikan dengan desain template blog anda.
7. Jika sudah, kembali ke blogger
8. Klik Tata Letak --> HTML/Javascript
9. Copy kode widget Whos Amung Us ke HTML/Javascript
10.Klik Simpan dan Selesai
Selamat Mencoba

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive