Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan SEO

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan SEO, Meningkatkan jumlah pengunjung blog atau  trafic website adalah idaman para blogger,hal ini disebabkan tujuan atau kepuasan tersendiri saat sebuah blog ramai pengunjung, adakalanya dengan tujuan promosi atau bisnis dan ada kalanya penulis puas karena artikelnya dilihat banyak orang. karena itulah sebagian besar blogger pasti ingin blognya ramai. lalu bagaimakah cara meningkatkan pengunjung blog? nah inilah yang infonetmu angkat pada topik kali ini.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Banyak cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog, namun ada satu cara yang paling ampuh daripada cara yang lainya, yaitu dengan SEO atau mengoptimalkan blog anda pada mesin pencari khususnya google, karena sebagian besar blog yang ramai pengunjung memiliki visitor dari mesin pencari, blog inipun 80% lebih pengunjungnya datang dari mesin pencari.

Saya sendiripun sebenarnya masih belajar tentang SEO sampai saat ini, karena menurut saya sendiri SEO adalah sangat rumit dan harus terus dipelajari, ini terbukti blog ini mencoba juga kontes SEO dengan keyword “Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia” karena saya berharap dengan adanya kontes yang saya ikuti ini bisa membuat saya lebih memahami tentang SEO itu sendiri. Buat para blogger yang lain bisa juga mencobanya mengikutinya juga, karena dengan adanya kontes SEO ini yang terpenting adalah anda semakin tahu tolak ukur seberapa jauh kamu mempelajari SEO.

Kemabali ke pokok bahasan yaitu tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan SEO, Disini sengaja saya spesifikasikan dengan kata "SEO" karena inilah cara yang paling ampuh untuk menaikkan jumlah visitor sebuah blog. lalu pertanyaan yang perlu dijawab adalah. bagaimakah agar blog kita menjadi lebih SEO? banyak cara yang bisa ditempuh, kalau infonetmu sendiri mungkin langkah pertamanya adalah memilih template yang SEO friendly,  menentukan judul dan deskripsi blog,dan memulai menulis artikel dengan link building yang baik. jadi tidak asal nulis saja. :)

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Untuk step demi step agar blogmu ramai pengunjug antara lain sebagai berikut:
  1. Belajar SEO
    Karena dengan blog yang SEO anda akan memiliki trafic yang banyak dari mesin pencari
  2. Share tulisanmu ke berbagi situs jejaring sosial
    Adapun yang paling populer adalah share facebook, google plus, twitter atau yang lainya.
  3. Blogwalking
    Cara ini pasti melelahkan sebenarnya, tapi tak apalah jika anda sanggup melakukanya, blogwalking bisa anda lakukan dengan berkomentar ke artikel blog lain atau berkomentar ke shoutbox. asal gak nyepam aja yah.. :)
  4. Menulis artikel yang berkualitas
    Disini berarti artikelmu unik dan hasil tulisanmu sendiri, walaupun dengan cara rewrite.. :)
  5. Submit Artikelmu ke situs sosial bookmarking atu sosbok
    Banyak situs-situs sosial bookmarking, dengan ini blog anda akan mendapatkan trafic dan secara tidak langsung akan menambah link ke artikelmu,dan itu baik untuk SEO. asal gak over optimasi tentunya. :)
  6. Bertukar Link
    Disamping mempererat tali silaturahim tentunya anda pengunjung blog anda akan mempunyai visitor tetap yaitu dari temen2 yang bertukar link dengan anda.
  7. Beriklan atau mengiklankan blog
    Saya pikir ini cara yang mahal untuk menaikkan jumlah pengunjung blog, tentunya dengan iklan anda harus mengeluarkan uang juga. :(
Langkah-langkah diatas bisa anda tempuh agar blogmu rami pengunjung, namun dari beberapa cara diatas tentunya anda bisa memilih sendiri mana yang paling efektif, dan saya yakin bahwa anda akan memilih Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan SEO, karena dengan ini anda tidak perlu ribet-ribet mengeluarkan uang dll.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive