Manfaatkan Twitterfeed untuk meningkatkan pengunjung blog

Salah satu cara untuk meningkatkan traffik/pengunjung blog yaitu dengan mengintegrasikan blog dengan situs jejaring sosial, seperti twitter dan facebook yang saat ini sedang naik daun. Pasti agak merepotkan jika setiap kali update blog, anda harus melakukan tweet dan membuat status untuk memberitahukan kalau blog anda telah diupdate. Disinilah peran dari Twitterfeed, layanan ini dapat meringankan beban anda tersebut dan membantu dalam "mempromosikan" blog anda.

Twitterfeed merupakan sebuah layanan yang berfungsi sebagai 'mesin' pengirim data feed dari sebuah blog/website ke akun social network seperti twitter.

Sebelum menggunakan Twitterfeed ini pastikan sudah memiliki rss feed di blog/website. Langkah-langkah menggunakan twitterfeed sbb:
1. Kunjungi website Twitterfeed di http://www.twitterfeed.com lalu klik register now
2. Isi form yang disediakan kemudian klik create account. Atau dapat juga menggunakan OpenID agar lebih mudah. Klik OpenID > pilih akun yang dimiliki, misal yahoo > masukkan alamat email anda kemudian klik.

3. Setelah itu klik My Feed. Masukkan rss feed blog yang akan dikoneksikan dengan twitter. Disini dapat memilih tampilan dan pengaturan frekuensi update, atur sesuai keinginan. Setelah itu klik tanda disebelahnya.
Akun Twitterfeed sudah aktif. Sekarang jika anda mengupdate blog/website maka akan secara otomatis judul blog muncul di halaman twitter anda.

Namun menurut saya layanan Twitterfeed ini kurang maksimal jika anda memiliki follower sedikit. Untuk benar-benar dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog. Milikilah follower sebanyak mungkin. Semoga bermanfaat. (@ristiae)

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive