Cara Membuat Grup Sendiri di Twitter (1 Akun Dikelola Bersama)

Cara Membuat Grup Sendiri di Twitter
Jika tertarik membuat semacam grup yang dapat dikelola bersama di twitter, kamu dapat memanfaatkan fasilitas dari GroupTwitter. Dengan GroupTwitter maka memungkinkan setiap orang dapat meng-update tweet di twitter grup tanpa harus login menggunakan akun twitter yang dijadikan grup tersebut.

Contoh akun twitter yang sudah menggunakan fasilitas ini antara lain @infoll dan @infojember. Jika ada tweet yang ada tulisan 'via' berarti tweet tersebut merupakan kiriman dari pengguna lain. Untuk lebih jelas, dapat melihat langsung akun twitter tersebut.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan GroupTwitter ini cukup mudah. Sebaiknya terlebih dahulu membuat akun twitter yang mau dijadikan grup.
1. Buka halaman GroupTwitter di http://www.grouptweet.com , klik tulisan Aktive a New Group

2. Tahap selanjutnya, Jika belum membuat akun twitter yang mau dijadikan grup klik tanda tautan ke situs twitter dan membuat akun terlebih dahulu. Namun jika sudah membuat, dapat langsung klik Authorize Group Tweet

3. Tahap ini kamu harus login twitter isi username dan passwordnya. Jika sudah klik allow

4. Setelah itu akan kembali ke halaman grouptwitter lagi. Disini disuruh untuk memverifikasi akun twitter tersebut. Klik tulisan verification this group. Selesai.

Setelah kamu melakukan 4 langkah tersebut. Maka akun twitter yang kamu daftarkan akan mulai mengubah Direct Message (DM) yang diterima akun twitter tersebut menjadi tweet akun grup.

Setiap DM yang masuk secara otomatis menjadi tweet dengan format "via @pengirim - pesan"
'pengirim' merupakan nama user yang mengirimkan twit dan 'pesan' merupakan isi dari DM-nya.

@ristiae

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive