Tampilan Baru Twitter Lebih Elegan

Berita mengenai Twitter akan mengubah "wajah" mungkin sudah terdengar sejak pertengahan bulan desember tahun lalu, tapi perubahan ke tampilan baru twitter baru dilaksanakan pada awal bulan ini. Nah, kebetulan akun twitter saya juga sudah berubah ke bentuk yang baru (mungkin kalian juga sudah) jadi saya akan sedikit menulis kesan mengenai tampilan baru ini.

Jika sekilas melihat tampilan ini kesan sederhana yang jadi andalan twitter masih kentara, perubahan letak menu bar yang makin mudah dipahami, kemudian loading yang lebih cepat dibanding tampilan terdahulu membuat saya menyukai tampilan twitter yang baru ini. Dibawah saya tampilkan hal yang membuat saya suka dengan tampilan twitter yang baru, silahkan dilihat.

1.  Tampilan menu lebih rapi.
Dibanding dengan versi yang lama saya lebih suka yang baru, karena letak menu yang lebih mudah di sidebar kiri terdapat beberapa menu yang bisa dilihat seperti pada "Home" terdapat menu foto, who to follow, trends dsb. Kolom untuk membuat tweet baru juga disediakan di "Home" tersebut.



2. Loding lebih cepat.
Dulu saya sering dibuat jengkel jika membuka twitter di browser karena proses lodingnya yang lama (maklum paketan inet ambil yang murah). Tapi dengan tampilan yang baru ini saya merasa lebih cepat terbuka dan tidak lemot saat mau mengirim tweet.



3. Menu Connect dan Discover
Ini perubahan yang baru di Twitter, menu Connect berisi Interaction (mengetahui siapa follower baru, siapa yang retweet, mention dsb) dan Mention (tempat khusus untuk mention dan reply) sedangkan menu Discover berisi kategori-kategori #hastagh yang bisa dipilih dan pencarian menjadi lebih mudah dengan adanya kategori ini dibanding versi sebelumnya, kemudian ada Activity yang berisi aktifitas terakhir follower/following, Who to Follow dan Pencarian Teman.



Mungkin segitu saja saya tulis mengenai tampilan baru twitter, sebenarnya ada hal lainnya yang twitter tawarkan yang membuat saya suka. Mungkin jika ada waktu saya update berita baru lainnya mengenai twitter. Salam..

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive