Cara Membuat Berita Berjalan Di Blog

Cara Membuat Berita Berjalan Di Blog, kadang di sebuah blog menampilkan sebuah berita berjalan, baik di footer maupun diatas header, berita berjalan tersebut bernama NewsTicker. berita berjalan atau news ticker ini mirip dengan berita yang ada pada televisi swasta di Tanah air.

Cara Membuat Berita Berjalan Di Blog

Berita berjalan atau newsticker ini berisi tentang cuplikan berita pendek yang mewakili berita secara keseluruhan sehingga bisa memberikan informasi terbaru kepada pengunjung blog arbakid tentang peristiwa yang sedang terjadi saat ini dan pada akhirnya pengunjung dari blog arbakid tidak akan ketinggalan informasi terbaru.

Nah, kali ini infonetmu akan memberi informasi tentang Cara membuat berita berjalan di blog atau newsticker. caranya sangat mudah, untuk membuat berita berjalan atau newsticker diblogspot tinggal ikuti saja langkah-langkah dibawah ini :

  1. Login ke blogger
  2. masuk ke edit HTML dan cari kode ]]></b:skin>
  3. Letakkan kode berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>
    #berita {
    position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; center:0px;
    clip:inherit;
    _top:expression(document.documentElement.scrollTop+
    document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
  4. Lalu cari lagi kode </body>
  5. Copy dan paste kode berikut dan letakkan diatas kode </body>
    <div id=' berita '>
    <iframe allowtransparency='true' frameborder='0' height='17' id='NewsWindow' marginheight='0' marginwidth='0' scrolling='no' src='http://www.elshinta.com/v2003a/scrolling.htm' style='background-color: transparent;' width='1200'/>
    </div>
  6. Simpan Template kamu dan lihat hasilnya.
Nah, demikian cara membuat berita berjalan di blog, sangat mudah kan..semoga bermanfaat!
Jangan lupa baca juga artikel dibawah ini ya!

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive