Mengganti username dan password wordpress dari phpmyadmin

Jika wordpress kamu kena hack atau kamu lupa logout waktu di komputer umum itu sangat berbahaya,jika orang masuk akun wp kamu dan mengganti paswordnya kamu bisa mengembalikan akun wordpress kamu melalui php myadmin. langkah2nya sbb:

  • Enter php my admin sesuai database kamu.





  • Klik wp-users.



  • Yang muncul selanjutnya adalah tabel dengan field sebagai nama kolom beserta isi datanya, yaitu data user blog WordPress. Jika ada beberapa, pastikan user mana yang akan diubah username untuk login dan/atau password-nya. Jika sudah dipastikan, pada baris data user tersebut klik icon pensil seperti ditunjukkan gambar ilustrasi berikut ini.


  • Dengan mengklik ikon Edit tersebut, maka akan membuka halaman untuk mengubah data user yang dipilih dengan tampilan seperti ini.


  • Pada baris user_login, kita dapat mengubah username yang digunakan untuk login ke blog. Jadi jika sebelumnya menggunakan username default admin, maka di sini kita dapat mengubahnya. Kemudian pada baris user_pass, ini merupakan data password yang digunakan, namun di sini password disimpan dengan teknik pengkodean MD5 agar tidak terbaca secara kasat mata. Untuk mengubahnya, kita isikan dengan password baru yang akan digunakan, kita ketikkan apa adanya, namun pada pilihan Function-nya kita pilih MD5. Sesudah itu klik tombol Go untuk menyimpan perubahan data user tersebut.

    Selanjutnya silahkan dicoba melakukan login ke blog WordPress dengan username dan/atau password baru. Semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive