Cara Melacak Percakapan Teman di Twitter

Cara Melacak Percakapan Teman di Twitter atau cara mudah melacak percakapan teman kita di twitter atau cara melacak percakapan teman kita di twitter dengan mudah - Ada banyak sekali situs jejaring sosial yang menawarkan sebuah lingkungan sosial yang baru. Sebuah cara yang baru dalam berkomunitas dengan lingkungan sosial kita. Friendster, Facebook, Plurk, dan Twitter adalah salah satu dari situs jejaring sosial yang mencoba menawarkan hal itu kepada kita. Dengan situs-situs jejaring sosial, umumnya mereka melakukan komunikasi menggunakan fitur chatting, berkirim pesan, dan yang paling sering digunakan adalah update status.

Update status telah menjadi sarana untuk tetap stay up-to-date dengan lingkungan sosial kita di situs jejaring sosial tersebut. Dari status tersebut, teman-teman kita bisa mengetahui apa yang sudah atau sedang kita lakukan saat itu juga. kita pun dapat menanggapinya kembali, hingga terbentuklah sebuah percakapan antara kita dan teman-teman.

Banyak komentar yang muncul dapat menyebabkan kita kerepotan ketika suatu saat kita ingin membacanya kembali. namun dengan sebuah fitur dari bettween.com, kita dapat dengan mudah melacak kembali sebuah percakapan yang pernah terjadi pada kita, atau teman-teman kita.
Berikut ini langkah-langkah yang bisa saya berikan di tutorial cara melacak percakapan teman di twitter ini:
  • Arahkan browser anda ke http://bettween.com. pada bagian Track conversation between, terdapat dua buah kolom yang dapat anda gunakan untuk melacak percakapan yang terjadi di antara 2 pengguna Twitter (@user 1 dan @user2).
  • Isikan dua buah nama pengguna Twitter yang ingin anda lacak percakapanya. kemudian klik Tombol Go
  • Setelah beberapa saat, maka bettween.com akan segera menampilkan data percakapan yang pernah terjadi di antara kedua pengguna (user) tersebut.
  • Pada langkah pertama tadi, kita menggunakan dua nama pengguna (@user 1 dan @user2). pada langkah ini kita juga dapat hanya mengisikan sebuah nama pengguna Twitter saja. jika hanya mengisikan satu buah nama saja, maka between.com akan menampilkan seluruh data percakapan yang melibatkan nama pengguna Twitter (@user1) yang kita masukkan tadi.
  • Dari daftar percakapan yang muncul, kita dapat melihat percakapan apa saja yang pernah terjadi hanya dengan melakukan klik pada tombol See Conversations.
  • Kini, anda sudah dapat melihat percakapan apa saja yang sebelumnya pernah terjadi dengan pengguna Twitter tersebut. data percakapan yang muncul, masih dapat kita saring berdasarkan kurun waktu tertentu dengan menggunakan fitur Limit by Date. cukup klik kolom Limit by Date, maka akan muncul beberapa pilihan penyaringan yang dapat kita terapkan (Last 7 months, Last month, Last year, Date range, dan sebagainya).
  • Pada bagian bawah data percakapan yang dimunculkan tadi, terdapat informasi yang memberitahu jumlah pesan yang muncul pada percakapan tersebut. di sinilah anda dapat menentukan untuk menggunakan fitur penyaringan jika total pesan yang ada terlampau banyak.
Semoga artikel di atas bermanfaat..
Salam sukses...

    0 comments:

    Post a Comment

    Search

    Popular Posts

    Powered by Blogger.

    Blog Archive