Cara Backup Twitter dengan Tweetbackup

Cara Backup Twitter dengan Tweetbackup - Cara mudah mem-backup akun twitter  dengan tweetbackup - Jika kamu pecinta jejaring sosial Twitter, mungkin secara tidak sadar kamu sudah membuat catatan keseharian melalui kumpulan komentar-komentar anda disana, seperti diary.
Jika komentar-komentar di sana begitu berarti bagi anda, atau untuk berjaga-jaga jika suatu waktu account kita mengalami masalah yang berakibat pada hilangnya beberapa data-data, mungkin anda perlu untuk melakukan backup.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang saya berikan untuk mem-backup account Twitter kita melalui fitur backup dari TweetBackup.com.
  • Login ke dalam akun Twitter anda, lalu arahkan browser ke tweetbackup.com.
  • Klik tombol Sign Up Now! Using Twitter pada bagian Sign Up.
  • Klik tombol Allow untuk memberikan izin akses ke account Twitter anda.
  • Langkah berikutnya adalah mengisikan alamat e-mail account Twitter anda, lalu klik Sign Up! sampai di sini, proses registrasi kita telah selesai dilakukan.
  • Setelah mendapatkan konfirmasi proses registrasi tadi sudah berhasil, login ke dalam account Tweetbackup anda untuk mulai melakukan proses backup. pada halaman utama, anda sudah dapat melihat Tweetbackup telah melakukan backup secara langsung terhadap account anda. Waktu backup terakhir yang dilakukan oleh TweetBackup juga tertera di kolom LastBackup.
  • Untuk melihat data-data apa saja yang sudah di-backup anda dapat pergi ke tab View Posts. di sana tertera deretan komentar yang anda lakukan di account Twitter, dilengkapi dengan waktu postingnya.
  • Anda dapat mengeskpor data hasil backup ini ke dalam beberapa format file (CSV, RSS, Text dan HTML) pada tab Export. untuk format CSV hanya bisa dilakukan, jika anda terdaftar sebagai pengguna account premium di sana.
Semoga informasi di atas bermanfaat untuk sobat semua dan salam sukses...

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive