Cara Membuat Gambar dengan Background Transparan

Cara Membuat Gambar dengan Background Transparan - Cara menciptakan/mendesain gambar dengan menghasilkan backgound transparan/transparent - Mungkin udah ada banyak tutorial yang mengulas tentang cara membuat background gambar menjadi transparan. Berhubung ada temen yang tanya tak ada salahnya kalo saya bikin postingan ini. Gambar dengan backgound transparan biasanya berekstensi .png, biasa digunakan untuk mendesain judul sebuah blog. Oke. langsung saja berikut cara menciptakan gambar dengan menghasilkan background transparan:

1. Pertama buka gambar di photoshop yang ingin backgroundnya dibuat menjadi transparan.
2. Duplikat layer. Caranya tekan Ctrl+J.
3. Hapus background. Caranya klik kanan layer background lalu pilih delete layer (yang di klik kanan tulisan 'background'nya ya ). Letaknya ada di pojok kanan bawah.
4. Sekarang tinggal layer dupiklat tadi (Layer 1). Hapus bagian yang tidak diinginkan atau agar menjadi transparan sampai rapi.
5. Setelah itu tinggal disave. Caranya lewat File>Save for Web & Devices..
6. Ubah preset menjadi PNG-24. Lalu jangan lupa beri centang pada Transparency.
7. Klik save! Jadi dah..

Selain PNG bisa juga memakai preset GIF. Ukurannya filenya lebih kecil akan tetapi kualitas gambarnya lebih bagus PNG. Well, mau pilih yang mana? Tentu tergantung kebutuhan kita. Nah itulah ulasan mengani cara membuat gambar dengan background transparan. Semoga bermanfaat buat sobat semua..

Referensi: http://tukangpamer.blogspot.com/2011/05/cara-membuat-background-transparan.html

0 comments:

Post a Comment

Search

Loading...

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive