Benarkah Google Tidak butuh Backlink?

Benarkah Google Tidak butuh Backlink? sebuah title yang unik mungkin karena biasanya judul artikel sebuah tulisan itu bukan malah sebuah pertanyaan, lalu kenapa infonetmu disini menulis dengan judul “Benarkah Google Tidak butuh Backlink?” tentunya ada sebabnya, judul tersebut menurut saya masih kontroversi bahwa ada yang bilang iya dan ada yang tidak, seperti yang kita ketahui bahwa Algoritma google selalu update dan dampak karena algorima tersebutpun akan terasa bagi banyak blogger yang memang teliti memantau SERP,seperti halnya fenomena google honeymoon maupun hilangnya auto generating content dari halaman depan SERP, itu merupakan terbuktinya efektivitas dari Algorima google yang terbaru.

Benarkah Google Tidak butuh Backlink?

Kembali ke pokok bahasan yaitu membahas mengenai backlink, jika ada pertanyaam benarkah google tidak butuh backlink? apakah jawaban yang tepat? Infonetmu sendiri akan menjawabnya bahwa google memang tidak membutuhkan backlink, untuk apa backlink google, he he..namun jika pertanyaanya benarkah blogmu tidak butuh backlink? nah inilah yang kontroversi.. menurut saya sendiri sampai sekarang backlink pada sebuah blog masih dipandang juga oleh algoritma terbaru google, jadi jangan berhenti bertukar link atau blogwalking..karena disini menurut infonetmu google masih memerlukan backlink,hanya saja baclink adalah nomer dua setelah isi daripada blogmu itu sendiri, ingat bahwa content is the king, itulah yang ingin dibuktikan oleh google sekarang, dan saya rasa telah berhasil juga.

Pengalaman pribadi saya pada beberapa kontes SEO yang sy ikuti,bahwa memang benar google menomerduakan backlink lihatlah blogg infonetmu yang tampil di salah satu keyword kontes seo dibawah ini!

backlink google

Klik pada gambar untuk memperbesarnya! dari gambar diatas sy mencoba mengetikkan kata kunci Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman yang sekarang diikuti oleh sabarmuanas.com nah dan diatas adalah hasilnya, lalu dimana sabarmuanas.com, he he.. sabarmuanas.com jatuh di halaman kedua, padahal dengan sangat jelas artikel ini mengarah kesana, dan beberapa blog saya yang lain dengan judul yang sama juga mengarah ke sabarmuanas.com, tidak hanya itu.. munkin ratusan backlink juga yang saya tanam di luar mengarah juga ke arikel Laku.com belanja online grosir eceran murah dan amansabarmuanas.com. namun lihatlah hasilnya, malah jatuh di page 2.

Dari pengalaman diatas bisa kita ambil bahwa sebenarnya backlink bukanlah hal yang utama dalam menentukan posisi SERP sebuah blog,dan itulah yang infonetmu yakini, bagaimana menurut anda? Benarkah Google Tidak butuh Backlink? komentar dibawah ya agar saya dapat masukanya.

0 comments:

Post a Comment

Search

Loading...

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive