Kriteria Backlink Berkualitas – Ketentuan backlink yang berkualitas atau cara mendapatkan backlink yang bagus dan berkualitas.
Backlink yang berkualitas menjadi incaran setiap webmaster dikarenakan backlink yang berkualitas memang sangat berpengaruh terhadap blog atau web. Tapi banyak para webmaster atau blogger yang bingung bagaimana sih sebenarnya kriteria backlink yang berkualitas dan bagus itu? Disini saya akan share untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dan memang, mendapatkan backlink butuh kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh, tapi saya ada sedikit tips bagaimana kita bisa mendapatkan backlink dengan mudah dan cepat, tapi memang backlink yang dihasilkan tidak sebagus backlink yang dicari secara manual. Silahkan dibaca jika tertarik: cara mendapatkan backlink dengan mudah dan cepat. Oke, lanjut ke permasalahan awal.. SEO atau Search Engine Optimization, adalah hal terpenting dalam dunia blog. Tanpa optimisasi SEO yang baik dan benar, suatu blog tidak akan sukses. Tanpa optimisasi SEO yang baik dan benar, suatu blog tidak akan diketahui keberadaannya. Banyak dari blogger memanfaatkan blog-blog yang menganut aliran Dofollow sebagai sarana mencari backlink, sampai-sampai terjadi spamming berlebihan. Padahal ada 2 resiko jika mencari backlink dengan cara seperti itu, yang pertama tentunya Sobat akan dicap sebagai spammer, dan yang kedua Sobat, tindakan Sobat, dianggap sia-sia, karena search engine tidak mau menghitung itu sebagai backlink. (yang berkualitas). Berawal saya BW ke blog temen akhir nya ketemu juga dengan apa yang sedang saya cari yaitu mencari kriteria backlink yang berkualitas. Singgah lah di blog Sahabat . Backlink yang berkualitas adalah backlink yang kita dapatkan dari berkomentar atau saling tukar link dengan blog yang memiliki Pagerank (PR) tinggi (Pagerank dari rendah ke tinggi --> 1 sampai 10 ), tentunya kita mencari itu bukan dari spamming. Nah, bagi Sobat yang ingin berburu backlink untuk meningkatkan kuantitas pagerank Sobat, silahkan perhatikan tabel perkiraan backlink berikut.
note : Sarch engine ( google) memiliki banyak algoritma, ratusan, mungkin juga ribuan algoritma dalam menentukan serp (search engine results page), salah satunya mungkin adalah backlink dan pagerank. artinya, masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil pencarian digoogle selain Kriteria Backlink Berkualitas dan pagerank. jadi kalo backlink dan pagerank kita acuhkan, masih banyak faktor lain yang bisa mengangkat sebuah web untuk menempati posisi bagus di searh engine.
Referensi: http://yozgie89.blogspot.com/2012/01/kriteria-backlink-yang-berkualitas.html
backlink dari web dengan pr ==> | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | |
untuk dapat pr ==> | 2 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 |
3 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | |
4 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | |
5 | 16803 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | 1 | 1 | |
6 | 92414 | 16803 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | 1 | |
7 | 0.5 jt. | 92414 | 16803 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | 1 | |
8 | 2.8 jt. | 0.5 jt. | 92414 | 16803 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | 1 | |
9 | 15 jt. | 2.8 jt. | 0.5 jt. | 92414 | 16803 | 3055 | 555 | 101 | 18 | 3 | |
10 | 84 jt. | 15 jt. | 2.8 jt. | 0.5 jt. | 92414 | 16803 | 3055 | 555 | 100 | 18 |
keterangan: jt=juta
misalnya: kamu pengen dapat pr5, maka kamu memerlukan 18 link dari website dengan pr5 atau 3055 backlink dari website lain dengan pr2. dengan asumsi tidak lebih dari 10 external link (outbond link) dalam halaman tersebut.
note : Sarch engine ( google) memiliki banyak algoritma, ratusan, mungkin juga ribuan algoritma dalam menentukan serp (search engine results page), salah satunya mungkin adalah backlink dan pagerank. artinya, masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil pencarian digoogle selain Kriteria Backlink Berkualitas dan pagerank. jadi kalo backlink dan pagerank kita acuhkan, masih banyak faktor lain yang bisa mengangkat sebuah web untuk menempati posisi bagus di searh engine.
Referensi: http://yozgie89.blogspot.com/2012/01/kriteria-backlink-yang-berkualitas.html
0 comments:
Post a Comment