Twitter Sering Over Capacity

Pernah ketika membuka twitter tiba-tiba muncul tampilan paus yang dijaring burung? Itu tandanya twitter sedang mengalami over capacity. Kalau sudah begini twitter pasti jadi berat dan susah diakses. Saya sering mengalami kejadian ini over capacity ini, benar-benar tidak nyaman, apalagi kalau membuka twitter via PC. Sudah inet lemot ditambah twitter yang over capacity membuat semakin tidak nyaman untuk twitteran.

Sebenarnya masalah TIOC (Twitter is over capacity) ini disebabkan karena server Twitter kelebihan beban. Twitter ini bisa diibaratkan sms via internet. Meskipun jumlah karakter pesannya dibatasi, tetapi aktivitas pengguna yang mengirimkan pesan & kemudian berbalas pesan sangat banyak, tidak sebatas itu aktivitas ini juga saling mengikuti antara 1 user dengan user lain. Jadi tidak sedikit orang yang berlama-lama di Twitter sehingga akan terjadi penumpukan pengguna. Banyaknya lalu lintas data ini akan membuat server aplikasi Twitter yang tidak mampu memproses request lagi akan me-redirect ke halaman 503 Service Unavailable.

Jika mengalami hal ini kita hanya perlu merefresh halaman. Kalau masih belum bisa, tunggu beberapa saat dan coba membuka halaman lagi.

@ristiae

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive