Arti RT Pada Twitter.


RT yang sering digunakan di twitter singkatan dari Retweet atau Ngetweet Ulang. RT di twitter ini biasa digunakan jika ingin menulis ulang tweet follower/following kita, sehingga tidak dianggap menjiplak. namun bisa juga digunakan ketika hendak mereply tweet follower/follwing kita supaya penerima tidak bingung tweet mana yang dibalas. biar lebih paham, ini saya berikan sedikit contoh penggunaaan RT di twitter yang berarti retweet atau menulis kembali tweet milik orang lain.

gambar.jpg

nah sudah pahamkan? kalau mau ngeretweet tinggal dicopy paste kemudian tambahin RT di depannya, yup cuma kayak gitu tok...

Sebenarnya twitter belum/tidak menyediakan RT modifikasi seperti contoh diatas, untuk melakukannya solusinya yaitu dengan copy paste jika melalui website twitter, jika membuka twitter di hp maka tidak perlu copy paste cukup menggunakan aplikasi hp untuk twitter semacam gravity, snaptu, situs m.dabr.com dll , aplikasi tersebut menyediakan RT modifikasi jadi tinggal klik tanda RT nanti ada pilihan mau diedit atau tidak. Untuk smartphone bisa menggunakan tweetdeck, ubersocial dll.

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts

Powered by Blogger.